Thursday, March 3, 2011

Laskar Pemimpi

Judul : Laskar Pemimpi

Sutradara : Monty Tiwa

Produksi : Star Vision

Pemain : Projetc Pop

Masayu

Dwi Susono

Shanty

Gading Martin

Durasi : 93:33 menit

Bahasa : Indonesia


Judulnya Laskar Pemimpi bukan Laskar Pelangi ataupun Sang Pemimpi. Menurut saya nih film sangat kocak. Film ini menceritakan tentang perjuangan bangsa Indonesia dalam mengusir kendil Belanda di negeri ini. Walaupun menceritakan tentang perjuangan namun film ini kocaknya luar biasa, mungkin karena dimotori oleh group musik Project Pop yang memang suka bikin heboh dengan tingkah lucu mereka.


Tidak hanya kelucuan dan tawa yang bisa dipetik dalam film ini, ada banyak pelajaran moral didalamnya, seperti perjuangan yang tidak kenal lelah dalam membela bangsa dan negara. Juga ada pesan penting dan saya rasa ini adalah pesan number wahid yang ingin disampaikan film ini, yaitu banyak pahlawan yang telah berguguran dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa namun namanya tidak kita kenali, bahkan namanya tidak tercatat dalam sejarah.


Selain bercerita tentang perjuangan, film ini juga diselipi dengan cerita asmara antara Dwi Susono dan Yayu (Masayu), juga tentang cerita persahabatan. Pokoknya selain lucu, menurut saya film ini juga mendidik. Jika dibandingkan dengan film Indonesia yang akhir-akhir ini hanya mensosialisasikan seks dan pocong.

0 comments:

Post a Comment