Saturday, November 4, 2017

Film Detektif Keren: The Chaser




Entah sejak kapan saya menyukai film yang bertema detektif, saya selalu tertarik dengan kisah hidup sang detektif yang unik, tingkahnya penuh dengan misteri, dari tatapan matanya yang susah ditebak. Maka film kartun yang paling saya gemari sejak kecil ada Detektif Conan bahkan bagi saya film ini jauh melebih Doraemon. Hehe... Satu-satunya komik yang bisa saya lahap habis adalah komik si Sinichi itu.

Oh iya saya ingin mereview satu film yang menurut saya super duper keren, film korea yang bikin saya ikut emosi dan geregetan dengan alur ceritanya. Awalnya saya googling tentang film detektif yang keren, maka muncullah the chaser sebagai film yang banyak diminati, apalagi resensinya begitu menggiurkan.

Film ini terlihat sangat sederhana, tidak ada peralatan canggih seperti film detektif zaman now, bahkan para detektif dari kepolisian korea pun terlihat lebih banyak salahnya, Jika film lain mencari pelaku dari pembunuhan yang dilakukan, di film ini pelaku mengakui sendiri kesalahannya, hanya saja polisi tidak bisa membuktikan pengakuan sang pembunuh, disinilah adegan-adegan yang menguras emosi itu.
 
Film ini menceritakan tentang dekektif polisi yang pecat dari pekerjaannya, dia kemudian menjadi germo untuk wanita penghibur. Suatu ketika, satu per satu pekerjanya menghilang tanpa kabar, tanpa jejak. Awalnya dia mengira pekerjanya kabur atau dijual ke germo lain, tapi dia kemudian tersadar, bahwa kasus yang dihadapi oleh pekerjanya bukan perkara biasa, ini pembunuhan.

Saya sangat menikmati alur film ini, tidak seperti film korea yang kebanyakan lebaynya minta ampun. Kita akan diajak berselancar dalam cerita yang menegangkan, saya merasa semua adegannya penting untuk disimak.

The Chaser dirilis di Korea Selatan pada tahun 2008 dan menduduki puncak box office korea selama tiga pekan berturut-turut, itu hal yang wajar. Dan menduduk peringkat ketiga terpopuler di Korea Selatan pada tahun 2008. Tidak hanya itu, film ini mendapat banyak penghargaan, mulai dari film terbaik, aktor terbaik dan lain-lain. Untuk lebih lengkapnya silahkan dibaca wikipedia.

Saya suka dengan film yang endingnya tak terduga dan paling tidak suka dengan ending sebuah film horror dan thriller yang endingnya itu-itu saja. 

Terakhir, film yang dibintangi  Kim Yoon-seok ini ternyata film lama yah, karena dirilis tahun 2008 dan saya menonton film ini 9 tahun kemudian. hahaha

0 comments:

Post a Comment